Jumat, 21 Oktober 2011

Ki Hajar 2011 : Kita Harus Belajar

Coucou
Kali ini aku mau nyeritain pengalamanku ikut lomba Ki Hajar (Kita Harus Belajar)
Ada yang tau gak ? Aku aja baru tau kemarin, katanya temenku acaranya masuk TV

Thursday, September 29th 2011

Jam-jam terakhir pas pelajaran fisika tiba-tiba aku sama dika dipanggil keluar sama pak Aji.
Pak Aji bilang kalo besok tuh ada lomba ki hajar, mendadak banget kan !
Tapi Pak Aji bilang gak usah dibawa serius malah disuruh gak belajar
Pak Aji nyuruh Dika buat milihin anak-anak yang bakal ikut lomba, salah satunya aku
Malemnya aku main ke rumah isnol. Pulangnya aku baca-baca Matematika.

Friday, September 30th 2011

Pagi-pagi aku baca-baca biologi. Terus pas di sekolah tak kira aku telat soalnya mau berangkat jam 7.15
Dan hebatnya di gazebo tengah masih sepi, kalo gak salah kita berangkat jam 8 padahal pendaftaran tutup jam berapa gitu -____-
Oiya temen-temenku yang ikut ada 10

  1. Andika Satya Putra (Dika / XI IPA 1)
  2. Aku (Guzguz / XI IPA 1)
  3. Meika Rahmawati (Meika / XI IPA 2)
  4. Hanif Miftahul 'Iza (Iza / XI IPA 3)
  5. Fahri Nugrahanto Aji (Fahri / XI IPA 3)
  6. Berilla Silsila Surbakti (Berry / XI IPA 5)
  7. Sadida Fatin Aruni (Sadida / XI IPA 5)
  8. Tiara Kusuma Dewi (Rara / XI IPA 5)
  9. Oktavian Dwi Hardiyanto (Apin / XI IPA 7)
  10. Rifqi Afrian Ghiffari (Ian / XI IPA 7)
Terus kita langsung otw habis pak topik ngurusin surat izin. Tempatnya tuh di SMK N 6 Yogyakarta, gak begitu jauh sih. Kita kesana naik motor, padahal Dika bilangnya naik mobil -___-
Nyampe sana kita digiring dari SMK, ke hotel terus ke BTKP
Di BTKP kita pendaftaran dan ajaibnya aku dapet no urut 88 (baca : My Lucky Number)
Walaupun dapetnya agak mekso, Sayangnya di antrian tuh ternyata kartu no.urut 87-90an gak tersedia
Padahal kartunya tuh ditempel di dada sebagai tanda bukti
Setelah sekian lama menunggu, aku cuma dikasih sobekan amplop bertuliskan 88 dengan cap resmi
Tapi tetep aja kayak pendatang illegal -___- kertasnya gak bisa ditempel jadi aku tenteng aja

Pake jas almamater Delayota dong

Aku sama temen-temenku masuk gelombang 2. Kita nunggu di hotel bener-bener kayak orang ilang gak jelas
Tiba waktunya, kita masuk ruangan di SMK 6. Bagus banget banyak kerajinannya, ada gaun dari busa pembungkus apel pear tuh lho, unyuk unyuk .

Ada pohon bagus banget bunganya kayak Sakura

Masuk ruangan aku pamerin kartu ujiankku yang compang camping itu. Cara ngerjain soalnya tuh ngeliat lewat layar ,tiap soal dikasih slide sama waktu beberapa menit, ada yang 10 detik
Materinya umum tentang Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris sama IPA
Selesai ngerjain, aku ketemu temenku Ninug yang bersekolah di SMA N 1 Depok
Saling menyapa terus dikasih Snack ringan untuk camilan

Karena udah malas berlama-lama, kita semua habis makan terus pulang. Aku balik ke sekolah dulu sekalian jumatan. Habis itu ada SMS dari pak topik kayaknya nyuruh aku ngelia pengumuman pemenang lomba. Jadinya aku sama Dika yang kesana. Nyampe sana kita tanya-tanya. Ternyata pengumumannya jam 2. Masnya nyuruh kita makan siang. Ngambil makan siang, kita minta 10 dos sama ibu penjaga, padahal kita kan cuma 2 orang, tapi kan kita bayar buat 10 orang. Ibunya cerdik sekali pake nanya berapa anak yang masih di tempat. Akhirnya kita cuma ambil 2 dos. Wah, kasian kalian yang langsung pulang.

Setelah menungu lama nyampe aku sama Dika muntab. Akhirnya pengumuman jam 2 lebih, bener-bener molor. Yang diumumin anak SD dulu, terus SMP baru SMA. Arrrgghhh...
Dibacainnya cuma 10 besar, dari rangking 10, pas rangking 8 mbaknya bacain dari SMA N 8 Yogyakarta dengan poin 270 . . . Sadida Fatin Aruni, hurray . . Nyampe rangking 5 mbaknya bacain dari SMA N 8 Yogyakarta masih dengan poin 270. .  Bagus Setyawan . . jreeenggg . . Alhamdulillah, Dika langsung pukul aku ngasih selamat. Wuaaahhh, gak nyangka . . :')
Ibu-ibunya bilang big ten disuruh ngmabil sertifikat, aku ke kantor mau ngambil, eh ternyata ibu penjaga nyuruh ngambilnya hari Senin, kita rencana nyuruh pak topik aja yang ngambil, hehe
Tapi ternyata BTKP tutup jam 2 jadi pak top gak sempet 

Friday, October 21th 2011

Karena gak sempet, akhirnya aku ngambil sendiri ntar keburu kadaluarsa. Aku ngajak Mario, akhirnya dapet juga. Padahal kita semua ngarep bakal dapet minimal alat tulis gratis, -______-
Yang maju ke babak selanjutnya di Jakarta cuma juara 1 
Tapi tetep Alhamdulillah yah, It's realy something :D

 Kartu peserta Illegal pake sobekan amplop

Smile :D

Dan ini dia sertifikat yang 1 bulan baru kita ambil

Yang penting bisa banggain Delayota , cheers :D
Oiya, aku nge-search tentang Ki Hajar dan ada namaku sama Sadida
Hurray masuk mbah google -___-
^o^ Thanks for visiting ^o^

By : Bagus Setyawan

2 komentar: